Feeds:
Pos
Komentar

hujan

Hari ini 17 Desember 2012.. hujan yang deras, dingin dan aku melamunkanmu. entah kenapa, setiap hujan aku teringat padamu, ingat kisah kita, saat kau menungguku di sebuah cafe dan aku terjebak banjir, macet, tapi kau tetap setia menungguku, dan memelukku erat saat kita akhirnya bertemu. ah..sudah 2 tahun berlalu, mengapa aku hanya ingat momen itu. Ingat senyum jahilmu yang sering menggodaku, kerlingan mata genitmu dan genggaman tanganmu saat kita berjalan. Semua masih aku ingat sayang ..
Hari itu mungkin tidak akan pernah terulang lagi, tapi pintaku pada hujan agar sampaikan salam rindu untukmu, dan aku masih menunggumu..

..Nevermind, I’ll find someone like you
I wish nothing but the best for you too
Don’t forget me, I beg, I remember you said
Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead ..

Inilah sebuah surat yang ditulis seorang ayah untuk seorang anak gadis di mana pun dia berada:

 

Anak gadisku yang kukasihi,

Kau adalah anak yang cantik. Aku dan ibumu selalu memikirkanmu. Tidak lama lagi kau akan meninggalkan kami dan rumah ini untuk menjalani kehidupanmu sendiri. Bolehkah aku sekiranya memberimu sedikit nasihat untukmu? Hal-hal ini janganlah kau lakukan dalam hidupmu.

1.Jangan memandang rendah dirimu sendiri.

Kau itu hebat dan mampu meraih impian yang besar, karena itu percayalah pada dirimu sendiri. Ketika segala sesuatu berjalan buruk, jangan berhenti mempercayai diri sendiri. Ada anak-anak gadis yang putus asa, menyalahkan diri sendiri, dan malah kehilangan kepercayaan diri mereka. Masalah memang akan datang, tapi jangan pernah meremehkan dirimu sendiri.

2.Jangan terobsesi dengan penampilanmu.

Menurut kami, kau terlihat luar biasa (meski beberapa baju yang kau pakai membuat kami merasa waswas!). Kami mohon terimalah dirimu apa adanya dan tubuh yang kaumiliki itu dengan hati bahagia. Makanlah dengan benar, berolahragalah, dan jagalah kesehatanmu. Ada beberapa anak yang menjadi terobsesi untuk menjadi kurus atau menyempurnakan bentuk tubuh mereka. Tapi, penampilanmu ini sudah sempurna, Anakku..

3.Jangan bergaya hidup di luar kemampuan finansialmu.

Berusahalah selalu untuk berbelanja yang sesuai dengan pendapatanmu, dan menabunglah meski jumlahnya tak besar. Jika memungkinkan, hindari utang. Memang ada beberapa pengecualian, seperti mendapatkan hipotek untuk membeli sebuah rumah, tapi secara umum jika kau bisa mencukupi segala kebutuhanmu dengan pendapatanmu, kau akan terhindar dari masalah-masalah utang.

4.Jangan berkompromi dengan keselamatan dirimu.

Jangan membahayakan dirimu sendiri. Kau tidak bisa begitu saja menaruh kepercayaanmu pada orang lain, sampai kau benar-benar sudah mengenali mereka dengan sangat baik. Dan terkadang kau harus menghindari hal-hal yang tampaknya menyenangkan. Jangan pernah meminum minuman alkohol atau mencoba obat-obatan terlarang. Sayangnya di luar sana, ada beberapa orang yang memang punya hati jahat dan alangkah baiknya jika kau tidak coba-coba mengambil risiko yang tak semestinya.

5.Jangan menjalin hubungan dengan pria berkeluarga. Masih ada begitu banyak pria lajang yang baik di luar sana. Jangan pernah terlibat hubungan spesial dengan seorang pria yang sudah berkeluarga, betapapun menariknya pria itu. Karena semuanya itu hanya akan membuat hatimu sedih.

6.Jangan memberikan upayamu yang tak maksimal.

Kami sangat bangga atas segala pencapaian yang telah kau raih. Seharusnya kau juga merasa bangga pada dirimu sendiri. Tetaplah lakukan yang terbaik dalam segala hal yang kau tekuni. Hanya itu yang bisa diharapkan orang lain darimu.

7.Jangan lupa, orangtuamu mencintaimu.

Apa pun yang terjadi dalam hidup ini, keluargamu tetaplah keluargamu. Apa pun kesulitan yang kau hadapi, kau bisa selalu membicarakannya pada kami dan kami akan mencoba membantumu. Kami selalu bersamamu.

Home is your heart

Jakarta, 27 February 2012

 

Sudah 10 hari lamanya aku meninggalkan kota manado, rumah keduaku yang selama 4,5 tahun aku berada disana. Kangen??? bangettlah..pengen kesana lagi. kangen temen2 kuliah, kangen temen2 kost, kangen teman2 gereja, anak sekolah minggu, kangen pantai, kangen liat sunset.. ternyata waktu itu cepat banget berlalunya. Yang namanya perpisahan itu sangat tidak mengenakkan, kita harus pergi ke tempat yang baru, memulai sesuatu dari nol, beradaptasi dengan lingkungan baru.akankah sama enaknya dengan di tempat yang lama, ataukah lebih baik atau bertambah buruk?

ibarat pindah rumah, kini aku harus mencari dan menemukan rumah yang baru lagi, rumah yang membuat aku merasa nyaman, damai, rumah tempat aku berbagi perasaan senang dan sedih. Rumah yang membuat aku selalu ingin kembali.. Dulu aku pernah menemukan dan memiliki rumah itu, tapi di pergi meninggalkan aku sendiri, barangkali dia jenuh dan bosan. Entahlah..
tapi sampai sekarang aku masih merindukan rumah itu, rumah yang aku bangun dalam doa, yang selalu aku jaga, aku rawat dengan sepenuh hati. yahh,,rumah itu kini tinggal kenangan yang akan selalu ingat. seandainya aku bisa kembali ke rumah itu, akan aku renovasi, akan aku buat lebih nyaman, lebih indah agar kita bisa tetap tinggal. Rumah itu ibarat hati, yang walaupun kita telah pergi jauh, ingin selalu kembali..

Happy New Year

Happy New Year everybody.. hehehe…telat yak! walopun tahun baru 2012 udah lewat 2 minggu, atas nama pribadi, keluarga, tetangga, pak rt, lurah, camat, bupati dll, saya mau ngucapin selamat tahun baru untuk semua yang baca blog saya..(emg ada gitu yg baca??? ngarep!!) huahahaha..:D

Tahun lalu itu banyak hal yang membuat saya takjub, seneng, banyak hal yang tak terduga, dan juga sedihh… hikss.. (soalnya saya udh putus ama cowo saya sodara2, itu lho cowo yg pernah saya ceritain di blog ini) nasib..nasib..!! Tahun lalu saya juga wisuda dengan sukses ( sukses karena banyak duit orang tua saya yang terkuras!), tapi akhirnya seneng juga karena orang tua saya dateng pas wisuda. Selama kuliah 4 tahun, saya ga pernah dikunjungi, soale jauh nak dan ongkosnya mahall! begitulah kata mama. Kepercayaan yang sudah diberikan orang tua sejak saya berangkat  sampai akhirnya saya menyelesaikan tanggung jawab saya, rasanya ga bisa diungkapkan dengan kata – kata. Semua yang terjadi bukanlah kebetulan. Saya inget waktu ikut bimbel dulu, saya emang niatin mau kuliah di Univ. Negeri. pengennya waktu itu ke USU, tapi ga lulus, karena passing grade tinggi2 bow..setelah itu rasanya ga pengen kuliah, pengen nyari kerja. Tapi akhirnya saya nyoba lagi SPMB tahun depannya, ehh..malah lulusnya di manado. Sebenarnya saya isinya waktu itu iseng.. saya isi formulir SPMB trus saya isi pilihan 3 universitas. saya ambil formulir yang IPC.Pilihan saya waktu itu :

1. Ilmu Komunikasi USU

2.Psikologi UPI Bandung

3. Ilmu Komunikasi Unsrat

Nah, dari 3 tembakan yang dibuat, luluslahdi pilihan terakhir. waktu itu saya ga tau kalo lulus SPMB, waktu pengumuman, saya malah tidur, dan temen bimbel saya yang saat itu dia kebetulan liburan ke Malaysia, dia cek no peserta saya, dan ternyata saya lulus sodara – sodara, dan dia menyebutkan kode Universitas yang menyatakan saya diterima, dan olalala…. tadinya saya ngareppp banget lulusnya di USU ( cowo bataknya cakep2, sumpahhh, bikin ngilerrr!), namun saya lulusnya di negeri antah berantah, manado, sulawesi utara. Selain belom pernah pergi kesana, sanak sodara juga tiada disana. Waktu saya beritahu ke orang tua saya lulusnya di Manado, semuanya keberatan. Waduhh… alamat gagal kuliah lagi nih ceritanya. Papa saya keberatan, alesannya karena saya anak cewe, paling manis sekampung pula, takutnya disana malah kenapa2. Tapi saya berusaha merengek supaya saya boleh kuliah..kalo ga betah pulang dah, mau di kawinin juga ga apa-apa koq. Itu senjata pamungkas makanya saya nyampe juga di kota tinutuan ini. Setelah nyampe manado, ternyata banyak orang baik yang Tuhan sediakan untuk menemani diriku.. Ah..bahagianya. Tapi waktu pas ke kampus (FISIP) saya kaget, karena koq mirip hutan ya??? ga salah nih?? beneran saya kuliah disini?? Seperti biasa, mama dan papa slalu nanyain. Pas waktu ditanya gimana kampusnya kakak?? bagus ga? tanya mama di ujung telepon. Mati dah, kalo saya jawab kampusnya mirip hutan ntar mama saya langsung bawel, supaya aman saya jawab  bagus koq ma, cowonya ganteng2! gubraakkk…padahal cuma di fakultas sebelah doank yang kinyis2, kalo di tempat saya yang ada makhluk2 antik! hehehe.. Tapi saya bangga lho jadi anak komunikasi di FISIP Unsrat, selama 4 tahun banyak pengalaman, ketemu banyak temen2 baru ( ada orang ambon, papua, toraja, kalimantan, jawa, banyak dah), dan di kelas cuma saya satu2nya orang batak, tapi pada ga ada yang percaya, malah dibilang orang bugislah, jawa. dasar sableng!!

As well as, saya bahagia bisa melewatkan beberap tahun dalam hidup saya di kota ini, banyak cerita, banyak manisnya, dan banyak pahitnya juga.. Tapi saya percaya apapun yan sudah terjadi, pastinya RancanganNya yang terbaik buat hidup saya. Rencana hidup saya kedepan mendapatkan pekerjaan yang lebih bagus lagi ( tapi saya teteuupp cinta siaran lohhhh) mungkin tidak di kota ini lagi, ke tempat yang lain. Terimakasih buat seseorang ( Willyam) yang udah nemenin saya selama 1 tahun lebih, penyemangat saya, banyak impian saya yang ingin saya wujudkan bersamamu, tapi ternyata mungkin kita yang tak berjodoh. Seandainya saya tau komitmen itu dari dulu, mungkin kita masih bareng sampai sekarang. I think you never love to me.. Kenapa setelah berakhir saya baru diberitahu adanya komitmen itu? Tapi sudahlah, semuanya mungkin sudah terlambat. Thank you for everything, good bye..:'(

And now, di ruang siaran ini, di hari – hari terakhir saya siaran karena tgl 19 Januari nanti saya udah resign. playlist yang lagi saya puter adalah ‘Here I am nya  Bryan Adams” Lagu favorite saya nih, suara Bryan Adamsnya keren, lirik lagunya pas buat memulai hal yang baru, di tempat yang baru, rencana yang baru dan masih di tahun yang baru.. Yeaahhhhhh!! Love you all readers, God always bless us more and more.. 

Here I am
This is me
There’s nowhere else on Earth I’d rather be
Here I am
Just me and you
Tonight we’ll make our dreams come true

Its a new world
It’s a new start
Its a life with a beam of young hearts
Its a new day
Its a new plan
Ill be waiting for you
Here I am

Here we are
WE’ve just begun
And after all this time my time has come
Yeah here we are
Still going strong
Right here in the place where we belong

Its a new world
It’s a new start
Its alive with the beating of young hearts
Its a new day
Its a new plan
Ill be waiting for you
Here I am

Yeah here I am
Here I am
Yeah, Yeah
Waiting for you

Here I am
This is me
There’s nowhere else on Earth I’d rather be
Here I am
Just me and you
Tonight we’ll make our dreams come true

Its a new world
It’s a new start
Its alive with the beating of young hearts
Its a new day
Its a new plan
Ill be waiting for you
Here I am

Its a new world
It’s a new start
Its alive with a beating of young hearts
Its a new day
Its a new plan
Ill be waiting for you
Here I am

Here I am
Oh right next to you
And suddenly the world is all brand new
Here I am, Here I am
I’m gonna stay
Now there’s nothing standing in our way
Oh Here I am
Here I am
This is me

Lollypop Love

lollypop love

Cinta itu indah
Saat kita senang atau saat susah

Tak pernah ku menyesal
Ku telah memilih dirimu
Dengan perbedaan yang ada
Namun kita masih bersama

Kadang aku yang selalu egois
Dan kamu yang selalu tak perduli..i..i..
Dengan sikapku yang tak mau tahu
Dan kamu yang tak bisa tuk mengalah

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Tak perduli saat senang dan saat susah
Kita kan selalu mencinta

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Dan bila bosan benci menghampiri
Cinta kan membawa kita kembali
Di satu lollipop love, lollipop love
It’s like a lollipop love, lollipop love

Satu dua kali kita pernah saling membenci
Ketiga empat kali kita juga saling tak bicara

Namun tak sanggup ku berlama-lama
Dengan hari-hari tanpa dirimu
lyricsalls.blogspot.com
Aku butuh teman untuk bicara
Dan kamu selalu ada tuk mendengar

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Tak perduli saat senang dan saat susah
Kita kan selalu mencinta

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Dan bila bosan benci menghampiri
Cinta kan membawa kita kembali
Di satu lollipop love, lollipop love
It’s like a lollipop love, lollipop love

Kadang merah kadang biru
Kadang hijau dan ungu
Berwarna warni cinta kita
It’s like a lollipop, lollipop love
Cinta itu indah
Saat kita senang atau saat susah

Tak pernah ku menyesal

Ku telah memilih dirimu
Dengan perbedaan yang ada
Namun kita masih bersama

Kadang aku yang selalu egois
Dan kamu yang selalu tak perduli.
Dengan sikapku yang tak mau tahu
Dan kamu yang tak bisa tuk mengalah

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Tak perduli saat senang dan saat susah
Kita kan selalu mencinta

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Dan bila bosan benci menghampiri
Cinta kan membawa kita kembali
Di satu lollipop love, lollipop love
It’s like a lollipop love, lollipop love

Satu dua kali kita pernah saling membenci
Ketiga empat kali kita juga saling tak bicara

Namun tak sanggup ku berlama-lama
Dengan hari-hari tanpa dirimu
Aku butuh teman untuk bicara
Dan kamu selalu ada tuk mendengar

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Tak perduli saat senang dan saat susah
Kita kan selalu mencinta

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Dan bila bosan benci menghampiri
Cinta kan membawa kita kembali
Di satu lollipop love, lollipop love
It’s like a lollipop love, lollipop love

Kadang merah kadang biru
Kadang hijau dan ungu
Berwarna warni cinta kita
It’s like a lollipop, lollipop love
It’s like a lollipop, lollipop love

Oh cinta ini indah
Saat kita bersama
Tak perduli saat senang dan saat susah
Kita kan selalu mencinta

Life Is Wonderful

banyak hal yang berganti, ketika kita mengalami sesuatu.

saat jatuh cinta misalnya, pasti kita lebih memperhatikan penampilan kita agar dia memberikan pujian untuk kita. ketika di layar handphone muncul nama dia, membaca dan membalas sms dari dia, semuanya sangat menyenangkan. Apalagi saat bertemu dengannya, yang sungguh jarang dilakukan karena jarak yang memisahkan. Sekalinya bertemu, rasanya ga pengen ngelepasin tangannya yang hangat, memandangi wajahnya, mengomentari rambutnya,  pokoknya semuanya so sweet dehh…

ketika saya diwisuda, rasanya bahagia bisa menepati janji dan tanggung jawab kepada orang tua.. melihat mereka begitu jauhnya datang ke kota ini, demi melihat saya berdiri di podium mengenakan toga..

ketika menghadiri pernikahan  abang saya, rasanya bahagia dan juga sedih, karena sudah tidak bisa bermanja – manja lagi dengannya seperti waktu masa kecil..

tapi itulah kehidupan, silih berganti, kadang manis, kadang juga harus pahit. banyak hal yang berganti di hidupku. kalo beberapa bulan lalu saya masih berstatus mahasiswa, sekarang udah jadi alumni. kalo dulu masih di panggil adek, sekarang rata – rata udah manggil kakak, dan kalo dulu saya masih dipanggil sayang olehnya, yahh sekarang dipanggil nama, kalo dulu statusnya relationship, sekarang single! hahaha..

semuanya akan selalu berganti..

di sisa waktu akhir tahun ini, aku berharap dan berdoa pada Tuhan , semoga aku kedepannya bisa jadi lebih dewasa, menjadi pribadi yang tetap menyenangkan, selalu sabar, pemaaf, dan kuat menghadapi gelombang kehidupan..

Entahlah..kata – kata apa yang tepat untuk melukiskan perasaanku saat ini.. Sedih..sedih..dan sedih.. Semalaman tidak tidur, dan hanya bisa menangis di bawah bantal. Ah.. ini seperti de javu bagiku, mengalami hal yang sama seperti beberapa tahun lalu.
Kenapa harus gagal lagi untukku Tuhan? Semua hal sudah aku upayakan mempertahankan hubungan ini. Barangkali bukan jodohku, atau aku yang harus lebih panjang sabar lagi, mungkin itu jawaban yang akan Tuhan berikan untukku. Tapi aku bukanlah malaikat Tuhan, yang harus selalu mengerti, mengalah, dan bersabar.. Kurang lebih 1 tahun 2 bulan kami memulai hubungan itu, hubungan yang selalu aku bawa dalam doa, karena kami harus berjauhan. Selama waktu itu, kami hanya bertemu kurang lebih 5 kali, itupun karena dia sedang tugas dinas. Aku tidak tahu sejak kapan hubungan kami mulai merenggang..yang pasti dia mulai jarang menghubungiku, jarang membalas sms. Komunikasi kami diantara kamipun jadi memburuk. Aku sudah coba ngertiin kesibukan dia disana, selalu mensupportnya walaupun cuma melalui sms tiap hari. Kalau aku kangen yahh cukup membaca – baca balasan smsnya, karena dia sangat sibuk, dan aku segan mau menelpnya. Begitulah beberapa bulan terakhir ini, sampai aku mengambil keputusan yang sebenarnya akupun tidak mau. Mungkin dengan begini, dia bisa fokus dan maksimal menjalankan kesibukannya.. banyak hal yang aku harapkan dari hubungan ini. salahkah aku berharap Tuhan?
Well… begitulah hidup… tidak selamanya mulus seperti yang kita inginkan.
Aku tidak akan marah pada keadaan, aku hanya mensyukuri dari sekian banyak kejadian dalam hidupku, aku belajar banyak bagaimana menghargai keputusan seseorang, menerima banyak kekurangan diri sendiri, karena aku sadar bahwa tidak selamanya aku bisa menyenangi semua orang-orang terdekat seperti keluarga. Sekalipun pahit, sedih, tapi keputusan sudah kami setujui bersama yaitu perpisahan.. Akan selalu ada hikmah dari semua kejadian yang Tuhan berikan..